Home / Sambutan / Sambutan Bupati Bone

Sambutan Bupati Bone

Dr.H.A.Fahsar M.Padjalangi,M.Si.

Assalamu Alaikum Wr.Wb.

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa perkembangan Internet yang sangat pesat telah membuat dunia baru, yang kita sebut “Dunia Maya”.  Melalui dunia maya kita dapat mengetahui berbagai macam data dan informasi serta aktivita yang dilaksanakan oleh seseorang atau lembaga. Semuanya dapat dilayani oleh Internet melalui aplikasi yang disebut website.

Internet bagi sebuah organisasi saat ini telah menjadi media yang sangat vital untuk mendukung perkembangan dan menjadi media untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat luas serta menjadi alat komunikasi yang paling cepat, tepat, efektif dan efisien.

Dalam era globalisasi penguasaan terhadap Teknologi Komunikasi dan Informasi merupakan keharusan yang tak lagi bisa ditawar. Teknologi diyakini sebagai alat pengubah. Sejarah membuktikan evolusi teknologi selalu terjadi sebagai tujuan atas hasil upaya keras para jenius yang pada gilirannya temuan teknologi tersebut diaplikasikan untuk memperoleh kemudahan dalam aktivitas kehidupan dan selanjutnya memperoleh manfaat dari padanya.

Searah dengan kondisi tersebut, pada saat ini pemerintah Kabupaten Bone telah menggalakan pemanfaatan teknologi informasi (internet) dalam menunjang aktivitas pemerintahan untuk menuju terwujudnya E-Government, yaitu sebuah konsep untuk mewujudkan terjadinya interaksi dan komunikasi antara pemerintah daerah yang satu dengan yang lainya, antara pemerintah daerah dengan pemerintah pusat, antara pemerintah dengan masyarakat, dan antara pemerintah dengan dunia usaha.

Tujuan pembangunan website Pemerintah Daerah adalah untuk mewujudkan sistem jaringan informasi yang terpadu bagi pemerintahan daerah, dengan aplikasi berbasis teknologi informasi internet, untuk menunjang peningkatan pembangunan daerah dalam menjalankan fungsinya untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat daerahnya.

Teknologi Informasi Komunikasi merupakan faktor yang sangat penting dalam mendukung peningkatan kualitas sumber daya manusia dan pelayanan pemerintah kepada masyarakat. Teknologi informasi mempunyai tiga peranan pokok antara lain : a) sebagai instrumen dalam mengoptimalkan proses pembangunan, yaitu dengan memberikan dukungan terhadap manajemen dan pelayanan kepada masyarakat; b) Produk dan jasa teknologi informasi merupakan komoditas yang mampu memberikan peningkatan pendapatan baik bagi perorangan, dunia usaha dan bahkan negara dalam bentuk devisa hasil eksport jasa dan produk industri telematika; c) Teknologi informasi bisa menjadi perekat persatuan dan kesatuan bangsa, melalui pengembangan sistem informasi yang menghubungkan semua institusi dan area seluruh wilayah nusantara.

Akhirnya, Saya memberi apresiasi Dinas Peternakan Kabupaten Bone telah memamfaatkan internet dengan membangun sebuah website sebagai salah satu media yang diharapkan dapat memberikan informasi cepat dan efisien kepada masyarakat khususnya masalah peternakan di Kabupaten Bone.

Semoga keberadaan website ini, dapat memberikan manfaat yang seluas-luasnya kepada masyarakat dan berkontribusi dalam penyebaran informasi pembangunan peternakan di Kabupaten Bone. Terima Kasih.
Assalamu Alaikum Wr.Wb.

BUPATI BONE,

Dr.H.A.FAHSAR M.PADJALANGI, M.Si.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *