Home / Berita / Pengambilan Sumpah Para Inseminator Kabupuaten Bone Dalam Upaya Khusus Percepatan Populasi Sapi dan Kerbau Bunting (Upsus Siwab)

Pengambilan Sumpah Para Inseminator Kabupuaten Bone Dalam Upaya Khusus Percepatan Populasi Sapi dan Kerbau Bunting (Upsus Siwab)

Watampone Dinas Peternakan, Tanggal 20/09/2017,  Pengambilan sumpah para petugas Inseminator, yang bertujuan untuk melakukan peran dan fungsi mereka sebagai Inseminator yang bertugas di masing-masing wilayah di  Kecamatan khususnya Kabupaten Bone. Pengam bilan sumpah Inseminator Berlangsung di tiga Tempat lokasi masing-masing kecamatan  . yang mana petugas inseminator sendiri terdiri dari TNI/Polri/Guru dan Masyarakat yang diambil sumpahnya. acara tersebut dihadiri Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Bone dan Kepala Bidang Produksi Ternak, Pengambilan sumpah oleh  Departemen Agama, petugas inseminator serta petugas Kecamatan.

Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Bone Drh. H. Aris Handono menyatakan pengambilan sumpah petugas inseminator dalam rangka Upsus Siwab, yang mana petugas inseminator sendiri harus melaksanakan kegiatan IB (Inseminasi Buatan) dan Pengulangannya, Melaporkan Kelahiran ternak sapi, tidak membuat laporan fiktif, tidak memasuki wilayah masing-masing petugas inseminator yang telah disepakati, dan tarif imblan jasa sesuai dengan Perbub (Peraturan Bupati No 97 Tahun 2016) Tentang Penerimaan Partisipasi Pihak Ketiga Dalam Pembangunan Daerah Pada Dinas Peternakan Kabupaten Bone.

Antusias para petugas Inseminator, terlihat dari adanya target oleh pusat untuk akseptor IB (Inseminasi Buatan) adalah sebanyak 89.750 ekor dan target kebuntingan 62.810 ekor, Untuk itu ditargetkan setiap harinya minimal sebanyak 87 ekor sapi perhari yang di IB untuk seluruh wilayah Kecamatan diKabupaten Bone dengan jumlah Inseminator 102 . Red/ Kasubag Umum Dan Kepegawaian Nursamsih Nur

Admin : A. Syamsul Alam P

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *