Home / Berita / PEKAN PENYULUHAN PETERNAKAN “GERAKAN BEBAS CACING” DESA TUNGKE KEC.BENGO
PEKAN PENYULUHAN PETERNAKAN “GERAKAN BEBAS CACING” DESA TUNGKE KEC.BENGO

PEKAN PENYULUHAN PETERNAKAN “GERAKAN BEBAS CACING” DESA TUNGKE KEC.BENGO

TERNAK SEHAT BEBAS CACING

Watampone tanggal 28 Oktober 2017, Dinas Peternakan Kabupaten Bone, dalam rangka pengembangan Optimalisasi Produktivitas Peternakan.  Dinas peternakan melaksanakan acara  Pekan penyuluhan peternakan “Gerakan Bebas Cacing”  bertempat di Desa Tungke Kecamatan Bengo yang bekerjasama dengan Pemerintah setempat dan para Peternak, acara tersebut  dihadir Bapak Bupati Bone, para SKPD terkait , Tokoh Masyarakat dan para petani peternak di Kecamatan Bengo,

Pekan penyuluhan peternakan “Gerakan Bebas Cacing”  merupakan suatu kegiatan  yang mana melibatkan para penyuluh Peternakan untuk melakukan kegiatan seperti pemeberian Obat Cacing, Vitamin, PKB, Inseminasi Buatan, Pemeriksaan Kebuntingan dan penyuluhan tidak lain bertujuan untuk mencegah terjadinya cacingan pada ternak sehingga penyakit yang ditimbulkan oleh cacing dapat dicegah.

Disela acara drh. H. Aris Handono Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Bone , mengatakan acara tersebut merupakan wujud kegiatan dari peternak yang bekerjasama dengan Dinas Peternakan untuk penaggulangan penyakit ternak melalui Pemberian Obat Cacing, sehingga kegiatan tersebut dapat tercapai, dalam hal untuk pengembangan peningkatan Produktivitas dan kesejahteraan masyarakat.

Kami akan terus melakukan kegiatan ini diseluruh Desa yang berada di Kabupaten Bone, untuk menghidari penyakit-penyakit yang dapat membahayakan ternak khususnya yang bersifat zoonosis (Menular), karena mengingat kabupaten Bone sebagai Sentra Ternak Sapi Bali dengan Populasi Ternak terbesar di Sulawesi Selatan yang mencapai 400.237. Ekor/ Juli 2017.

Suharman Peternak, mengatakan kegiatan ini sangat baik  dan masyarakat desa Tungke sangat antusias karena pelayanan dari Dinas Peternakan yang begitu tanggap dalam persoalan pencegahan penyakit. Dan kami berharap kegiatan ini dapat terlaksana secara terus menerus. “Bravo Peternakan” Red/ (Kasubag Umum dan Kepegawaian, Nur Samsih Nur)

Admin : Andi Syamsul Alam P

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *