Home / Berita / STUDI BANDING KELOMPOK TANI TERNAK DAN DINAS PETERNAKAN KABUPATEN BONE KE JAWA TIMUR

STUDI BANDING KELOMPOK TANI TERNAK DAN DINAS PETERNAKAN KABUPATEN BONE KE JAWA TIMUR

STUDI BANDING KELOMPOK TANI TERNAK DAN DINAS PETERNAKAN KABUPATEN BONE KE JAWA TIMUR

Surabaya, 23 November 2017, Kelompok Tani Ternak bersama Dinas Peternakan Kabupaten Bone, melaksanakan kegiatan studi banding di Dinas Peternakan Dan Kesehatan Hewan Kabupaten Lamongan Propinsi Jawa Timur,  UPT Pembibitan, SPR Laju Jaya, SPR Sumber Jaya, serta UPT Pembibitan dan Pengolahan Pakan Desa Wonokromo Kecamatan Tikung.

Pada kesempatan tersebut Ibu Ir. Sukriyah, MM selaku Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Lamongan memaparkan dengan jumlah populasi ternak sapi sebanyak  lebih dari seratus ribu ekor, program peningkatan akan selalu kami tingkatkan dengan adanya sinergitas dan teknolo gi seperti IB (inseminasi Buatan) yang bertujuan untuk peningkatan populasi ternak kedepannya dan bekerjasama dengan kelompok Tani ternak beserta SPR yang berada di Kabupaten Lamongan untuk pengembangan populasi ternak kedepannya.

Kegiatan Stdudi banding ini dilaksanakan dari Tanggal 23 S/D 25 November 2017, antusias peternak dari Kabupaten Bone  untuk  menambah pengetahuan dan wawasan sangatlah berarti, dimana mereka belajar tentang beternak dan sistem pengolahan pakan ternak, yang mereka satu sama lain berbeda. Disinilah pemebelajaran itu memiliki makna dengan shering bersama peternak yang berada di Desa Wonokromo Kecamatan Tikung Kabupaten Lamongan Propinsi Jawa Timur. Red/ Kasubag Umum Dan Kepegawaian Nur Samsih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *