Sapi Andalan Kabupaten Bone di Kontes dan Karnaval Ternak Sapi 2017

95

Watampone Dinas Peternakan, 21/03/2017. Acara kontes dan karnaval ternak sapi yang dilaksanakan di Terminal Petta Ponggawae, Jl. M.T Haryono yang dihadiri 27 kecamatan se-Kabupaten Bone merupakan suatu ajang bergengsi buat peternak tersendiri di kabupaten Bone. Di sela acara kedatangan ternak sapi di lokasi terminal disambut oleh para masyarakat yang ingin melihat secara langsung performa ternak sapi yang datang, masyarakat sangat antusias dengan adanya acara Kontes dan Karnaval yang dilaksnakan oleh Dinas Peternakan Kabupaten Bone.

Ternak sapi yang datang dari berbagai Kecamatan di Kabupaten Bone, memiliki berbagai jenis bangsa ternak sapi diantaranya Sapi Limosin, Simental dan Bali yang ingin diperlombakan, sebagai populasi ternak sapi terbanyak di sulawesi selatan dengan jumlah 935.308 Ekor. Memberikan kebanggan tersendiri buat masyarakat Bone.

H. Herman (Masyarakat Peternak) dengan adanya acara yang dilaksanakan oleh Dinas Peternakan Kabupaten Bone kami sangat senang bisa melihat secara langsung ternak sapi berkontes dan karnaval, dan kami mengharapkan selaku masyarakat pihak Pemerintah selalu melaksnakan acara seperti ini tandasnya. Red/Kasubag Perencanaan.

Admin Disnak : A.syamsul Alam P