Dinas Peternakan Kabupaten Bone pada tanggal 16 Mei 2018  melaksanakan pengawasan peredaran obat hewan yang dijual di poultry shop di wilayah Kabupaten Bone. adapun Kegiatan ini dilaksanakan oleh Kepala Seksi Obat Hewan, Marlina SPt MSi bersama jajaran staf Dinas Peternakan Kabupaten Bone dengan target awal poultry shop yang ada di Kota Watampone.

“Kegiatan ini merupakan  bagian dari tugas pokok dan fungsi kami di Bidang Kesehatan Hewan dan Kesehatan Masyarakat Veteriner. Kami melaksanakan kegiatan ini untuk menjamin peredaran obat hewan maupun produk kesehatan hewan yang beredar di Kabupaten Bone yang aman dan layak untuk digunakan oleh masyarakat,” jelas Ibu Marlina.

Pada kegiatan awal ini, Tim Pengawas melakukan pembinaan terhadap temuan adanya vaksin dan obat hewan yang sudah kadaluarsa dilemari pendingin poultry shop. Vaksin tersebut selanjutnya akan di return (dikembalikan) kepada perusahaan obat untuk ditukarkan dengan vaksin yang baru. Tidak ditemukan adanya produk obat hewan yang rusak maupun kadaluarsa selama proses pengawasan dilakukan.

“Kami akan terus melakukan kegiatan ini secara rutin sepanjang tahun dengan cakupan wilayah yang lebih besar. Poultry yang berada di luar kecamatan kota juga akan menjadi target pengawasan kami di Dinas Peternakan,” tutup Ibu Marlina. Redaksi Kepala Bidang Keswan Kesmavet Ir. Mawardy