Watampone, Dinas Peternakan tanggal 24 Oktober 2018, Dalam Acara “Promosi Pedet Hasil IB, Temu Wicara Dan Penyerahan Polis Asuransi Usaha Tani Ternak Sapi UPSUS SIWAB” yang diselenggarakan di Desa Lattekko Kecamatan Awang Pone Kabupaten Bone yang dihadiri oleh Bapak Bupati Bone dan Wakil Bupati Bone, Kepala Dinas Peternakan Dan Kesehatan Hewan Propinsi Sulawesi Selatan, Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Bone, Beserta pimpinan Jasindo.

Pagelaran bertajuk “Panen Pedet ” tersebut merupakan kembanggaan masyarakat Kabupaten Bone dalam hal dunia peternakan khusunya di Desa Latekko kecamatan Awang Pone yang mana melibatkan peternak dengan hasil IB yang sangat baik.Hal senada yang diutarakan Bapak Bupati Bone kepada peternak sapi bahwa harga ternak di Desa Latekko jika kita menghitung secara rupiah 10.000.000/Ekornya, Jantan Dewasa  jika 100 ekor ternak  dijual  maka uang peternak yang ada di Desa Latekko sebesar 1 Milyar yang mana kita ketahui Desa ini  mempunya populasi ternaknya cukup padat.

Bapak Bupati Bone DR. H. Andi Fahsar Mahdin Padjalangi M.Si atau biasa dikenal sebagai Andi Baso Fahsar juga menegaskan bahwa kegiatan ini untuk memberikan apresiasi terhadap peternak yang telah berpartisipasi mendukung Upsus SIWAB, serta menjadi usaha menggugah semangat dan gairah masyarakat untuk terus mengembangkan usaha peternakan dan pemanfaatan sumberdaya lokal.

“Pemerintah sangat menghargai usaha peternak di Kabupaten Bone sebagai sentra Populasi Sapi Terbanyak di Indonesia maka dari itu dalam mensukseskan program peningkatan populasi sapi. Keberhasilan Upsus SIWAB di Kabupaten Bone merupakan layak menjadi tolak ukur nasional,” Kata Bapak Bupati Bone pada Sambutan Acara Panen Pedet.

“Kita bangga karena berdasarkan informasi Dinas Peternakan Kabupaten Bone , sampai hari ini realisasi pelaksanaan IB di Kabupaten Bone sudah mencapai diatas 100 Persen (Over Target)  dengan angka kelahiran mencapai 75 persen,”

Admin : A.Syamsul Alam P