Seminar Nasional membangun kemandirian Sub Sektor Peternakan Kabupaten Bone dibuka langsung Wakil Bupati Bone, di Gedung PKK Bone, pada Selasa, 26 Maret 2019.

Kadis Peternakan Kabupaten Bone drh.H.Aris Handono mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk membangun kemandirian pembangunan sub sektor peternakan dan menjadikan Bone sebagai daerah percontohan dari daerah lainnya.

Peserta seminar ini dihadiri sebanyak 219 orang dari ikatan sarjana pertanian, peternakan dan dokter peternakan Sulawesi Selatan.

Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Bone

Wakil Bupati Bone Drs.H.Ambo Dalle,M.M. dalam sambutannya mengatakan, giat ini sangat penting dilaksanan, karena Bone adalah salah satu kabupaten yang populasi ternaknya peringkat keempat skala Nasional.

“Jika seminar ini berhasil, tidak menutup kemungkinan empat sampai lima tahun ke depan kita bisa menjadi urutan pertama skala Nasional, karena melihat potensi ternak kita cukup besar dan masyarakat memiliki budaya cinta dengan budaya berternak” ujarnya.

Selaku Moderator dalam Seminar tersebut yakni, Asisten Bidang Ekonomi & pembangunan (Asisten II) Drs.A.Gunadil Ukra, M.M.

Adapun pemateri di antaranya, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Sulawesi Selatan Ir.H.Abd Azis, M.M., Dekan Fakultas Peternakan Unhas Prof.Dr.Ir.Lellah Rahim, M.Sc., Pimpinan BRI Cabang Bone Adi Widya Prakasa.

Kegiatan seminar ini dilakukan sebagai rangkaian menyambut Hari Jadi Bone Tahun 2019. Selain seminar Dinas Peternakan Kabupaten Bone juga menggelar kontes ternak. (Admin: A.Syamsul Alam P.)