Bupati Bone Bpk. Dr.H.A.Fahsar M.Padjalangi, M.Si. membuka Kontes Ternak yang digelar di Kawasan Terminal Petta Ponggawae, Watampone, pada Seinin 25 Maret 2019.

Turut hadir Dirjen Perbibitan dan Produksi Tenak RI, Ir.Sugiono, M.P., Kepala Dinas Peternakan Sulawesi Selatan, Ir.H.Abd.Azis, M.M., Forkopimda Bone, Kepala OPD Kabupaten Bone.

Expo dan Kontes Ternak Terbesar di Sulawesi Selatan ini menampilkan sebanyak 318 ekor sapi yang berasal dari 27 kecamatan di Kabupaten Bone, serta 9 ekor sapi dari Kabupaten Bulukumba dan 5 Ternak dari Kabupaten Jeneponto yang turut serta dalam acara tersebut.

Kadis Peternakan Kabupaten Bone, drh. Aris Handono dalam laporannya selaku ketua panitia mengatakan kontes ternak merupakan agenda rutin setiap tahun dalam rangka menyambut Hari Jadi Bone.

Selain itu, kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk membangun kemandirian pembangunan sub sektor peternakan dan menjadikan Bone sebagai daerah percontohan dari daerah lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Bone mengapresiasi penuh kegiatan tahunan Disnak ini, di mana Bone adalah salah satu kabupaten yang populasi ternaknya peringkat keempat skala Nasional dan menjadi penyokong pertumbuhan ekonomi di daerah ini selalu stabil 8,6 persen.

Kepala Dinas Peternakan Sulawesi Selatan, Ir.H.Abd.Azis, M.M. menatakan, “Ini ajang untuk membuktikan kemandirian memproduksi ternak unggul, dan pemkab Bone selaku inisiator sangat kami apresiasi” tuturnya. ( Buka Videonya di SINI )