Pelatihan Pengolahan Hasil Ternak untuk Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat Bone

209

Pada hari Sabtu, tanggal 29 Juni 2019, Bidang Pengembangan Usaha dan Penyuluhan menyelenggarakan Pelatihan Pengolahan Hasil Ternak di salah satu desa terluar di Kabupaten Bone, Desa Bonto Masunggu Kecamatan Tellu Limpoe. Kegiatan ini berfokus pada peningkatan kemampuan ibu-ibu yang ada di desa tersebut dalam pengolahan hasil ternak yang ada di desa tersebut.

Pelatihan ini dihadiri langsung oleh Sekretaris Dinas Peternakan Kabupaten Bone, Ir Ahmad Efendi MSi, dan Kepala Bidang Pengembangan Usaha dan Penyuluhan, Ir. Darmawati serta beberapa staf dan kepala seksi dari bidang tersebut. Puluhan ibu-ibu terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan ini.

“Kegiatan ini merupakan perwujudan komitmen Dinas Peternakan, Bidang Penyuluhan dan Pengembangan Usaha untuk mendukung visi Mabessa (Mandiri, Berdaya Saing, dan Sejahtera) yang diusung oleh Bapak Bupati Bone,” ujar Ir. Darmawati. Beliau menambahkan bahwa kegiatan ini nantinya diharapkan dapat membantu meningkatkan pendapatan keluarga melalui kegiatan pemasaran hasil peternakan. Kegiatan semacam ini akan terus digalakkan diberbagai desa yang ada di Kabupaten Bone.

Raikkonen85